Tips Lupa Password BlackBerry ID / Appworld

Dengan appworld versi terbaru, anda harus menggunakan BlackBerry ID dan password untuk akses dan login kepada appworld. BlackBerry ID sangat bermanfaat buat user BlackBerry karena semua email account settings, appworld downloads dan fitur lainnya akan di save kepada account BlackBerry ID anda. Buat yang sering ganti sim card atau berpergian ke luar negeri dan ganti sim card lokal, anda tidak harus lagi setup ulang semua email accounts anda pada saat anda ganti sim card ataupun ganti device baru. Hanya perlu login dengan BlackBerry ID anda dan semua settings akan kembali.
Namum, karena jarang di perlukan sign-in ulang BlackBerry ID anda, banyak user sering lupa password yang pernah dibuat. Anda hanya perlu sign-in ulang jika ganti sim card, upgrade OS atau ganti device. Berikut adalah tips jika anda lupa password BlackBerry ID dan appworld anda.
blackberry ID appworld

BlackBerry ID Login Error: Unable to validate the email address and password combination (Error ID: 30601)

Jika anda lupa password appworld anda:
Pertama, pastikan anda telah login dengan password yang benar, yaitu, periksa semua huruf, angka atau nomor. Apakah anda telah daftarkan password dengan nomor tetapi tidak/lupa tekah tombol shift aA, makanya password tetap huruf dan bukan angka nomor. Cek keypad anda, itu sebenarmya alphabet atau nomor dan input ulang.
Kalau memang salah dan sudah lupa:
1. Saat anda diminta Login ketika masuk BlackBerry App World, klik “Forgot Password”
2. Saat muncul BlackBerry ID Username, klik username anda atau alamat email yang anda pakai.
3. Saat muncul Password Recovery Question, masukkan jawabannya, jika jawaban anda benar maka anda akan bisa langsung mengganti password dengan password baru.

Lupa Password Recovery Question BlackBerry ID

Jika jawaban “passworld recovery question” salah dan anda sudah lupa jawaban password recovery question anda bisa coba gunakan web browser dari desktop PC/Mac anda untuk retrieve password / klik forgot password. Dari web browser desktop, anda tidak di perlukan untuk isi jawaban “password recovery question”
1. Buka web browser dari desktop komputer
3. Klik link forgot password, isi alamat email BlackBerry ID anda dan kode captcha, klik send
4. Login dan Cek email anda via web browser desktop, (jangan via BlackBerry) dan klik link tersebut dari web browser
5. Anda akan arahkan untuk reset dan isi password baru.
Jika tidak berhasil karena error lainnya, anda bisa membuat ulang BlackBerry ID yang baru.

Daftar Account Gratis BlackBerry ID (BBID)

Belum punya account BlackBerry ID? Daftarkan sekarang juga karena semua layanan BlackBerry akan tergantung pada satu login BlackBerry ID anda. Setiap user BlackBerry berhak mendaftarkan account Gratis BBID di www.blackberry.com/blackberryid.
Konfirm Email Setelah Daftar BBID
Anda diperlukan untuk konfirmasi email yang anda daftarkan ke BBID, Cek email anda untuk klik link konfirmasi, jika tidak menerima email tersebut, coba cek ke spam folder email anda via desktop dan klik link konfirmasi.
Jika masih tidak menerima email konfirmasi dari RIM, buka web browser dan browse ke website BlackBerry ID account management di: blackberryid.blackberry.com/bbid/login/ Login dengan BBID yang anda barusan daftarkan, klik link “Confirm my email” di halaman web Account Details, email akan di kirim ulang oleh RIM ke email anda.

Cara Buat BlackBerry ID via Desktop

Browse dengan desktop PC/Laptop ke web:
atau
Lalu klik Register for a BlackBerry ID dan ikuti instruksi-instruksi yang tertera.
Atau Cara setup BlackBerry ID utk AppWorld baca

Error: Please login with the BlackBerry ID for this device

Password dan Username BlackBerry ID benar tetapi masih error login? Dapat pesan untuk isi atau login dengan BlackBerry ID untuk device tersebut. Coba di hapus BlackBerry ID yang ada di BlackBerry device anda. Untuk BlackBerry OS5 dan OS6, BlackBerry ID ada di applications management untuk anda delete.  Ikuti cara tersebut dibawah.
Untuk BlackBerry OS7, karena BlackBerry ID tidak ada di applications management, anda bisa coba hapus appworld dari device anda dan instal ulang untuk reset BlackBerry ID. Juga bisa coba wipe data BlackBerry anda ke factory settings yang akan wipe data BlackBerry ID. Jangan lupa backup data2 penting sebelum di wipe.
Ke Options » Device » Applications Management » Scroll ke Kiri » Delete BlackBerry ID (jangan reboot dulu) » Delete BlackBerry Appworld  » Reboot
Lalu instal ulang BlackBerry AppWorld, buka link di browser BlackBerry anda. (Anda harus punya paket BIS yang support browsing atau gunakan jaringan wifi)

Download BlackBerry Appworld

Setelah Download, instal, Reboot BlackBerry anda.
Buka BlackBerry Appworld anda dan daftarkan ulang BlackBerry ID pada saat diminta login in di appworld.
jangan lupa gan maen ke sini  :lol:
Source: Tips Lupa Password BlackBerry Appworld ID | BlackBerry Indonesia Community – BerryIndo.com http://www.berryindo.com/tips-lupa-password-blackberry-appworld-id/#ixzz2UYiu422u
Copyright: www.BerryIndo.com 



0 komentar on Tips Lupa Password BlackBerry ID / Appworld :